Rabu, 07 November 2012

Usaha Itu Penting!

Perjuangan demi perjuangan, mulai dilakukan. Usaha demi usaha, mulai digencarkan. Seutas do’a, terus mengalir dari hati dan mulut kita. Ibadah demi ibadah, mulai dikejar satu persatu. Guna mencapai, apa yang kita inginkan di ujung penantian menuju pendidikan yang lebih tinggi. Lembar-lembar kertas, berserakan dihadapan kita. Memohon pertolongan kepada kita, untuk menggoreskan tinta pena di tempat yang seharusnya. Menjawab, pertanyaan demi pertanyaan. Lembar-lembar kertas, yang juga berisi sejuta pengetahuan. Bagaimanapun caranya, pengetahuan itu harus lengket di organ tubuh kita yang sering dijuluki komputer terhebat.
Tetapi, jangan menyangka melakukan semua ini mudah. Dibalik seluruh perjuangan ini, terselip perjuangan lain. Perjuangan melawan rasa malas. Perjuangan melawan rindunya bermain-main ria bersama teman-teman, bercanda tawa tak kenal waktu, dan jalan-jalan hampir setiap akhir pekan. Perjuangan melepaskan hal-hal yang sia-sia untuk dilakukan.
Kini, kita hanya perlu belajar. Waktu untuk bermain semakin sempit. Waktu untuk jalan-jalan

semakin memudar ditelan hari. Bahkan waktu belajar semakin cepat. So, berjuanglah dari sekarang guys! Jangan sampai menyesal nantinya! Gunakan air matamu setelah mendengar kabar bahagia di akhir nanti. Jauhilah hal-hal yang sia-sia! Hari pertempuran, semakin hari semakin cepat. Tanpa sadar, nanti kita telah dipertemukan oleh pertempuran itu. Sekarang bukan saatnya ajang untuk bersenang-senang. Kebahagiaan ataupun kesedihan sudah menanti kita di ujung nanti. Apakah kita memilih jalan menuju kebahagiaan, atau, kita memilih jalan menuju kesedihan ? it all depends on ourselves.
Yakinlah padaku, tanpa usaha, doa serta perjuangan, cita-cita hanya akan menjadi keinginan belaka dan tak akan menjadi wujud yang nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar