Sabtu, 07 April 2018

Tegar dan Pasrah Itu Beda Tipis?

Haiiii semuaaa! Lagi pada ngapain? Merapet sini, nongkrongin blog gue. Wkwkwk.
Gue lagi mau curhat nih. Akhir-akhir ini gue lagi nggak punya ide, jadi nggak tau mesti posting apaan selain curhatan. Curhat-curhatan bersama temen-temen, curhat-curhatan di akhir pekan, curhat-curhatan, curhat-curhatan, curhataaaannn..... Mungkin sekarang pada mau bilang 'gila-gilaan kaleee bukan curhat-curhatan'. Iya gue tau kok. Tapi, nggak apalah ya, jiwa kreatif itu ya harus gituu. *nggakusahdipeduliinnggakpapakok:)
Pasti udah pada nungguin ya? *orangkepedeanyagini.
Oke, sebenernya ini bisa dibilang motivasi, bisa juga cerita. Yang jelas ini tulisan.
Gue itu hidup udah 18 tahun lebih. Alhamdulillah sih ya, udah dikasih hidup selama itu sama Allah. Kalo ditanya apa aja yang udah terjadi selama hidup gue itu, gue nggak bisa bilang semua. Gile kalo gua bilang semua, mau bikin tangan gue pegel kali yaak? Oke, maksud gue bukan mau bahas ini sih. Yang mau gue bahas itu, tentang kejadian akhir-akhir ini. Gue orangnya emang santai. Rada selengek-an, rada cerewet, rada nggak jelas, rada mabok, tapi lucu. Kata temen-temen gue sih gitu. Kebanyakan gitu. Ya jadi kalo ada yang ngebully gue atau ngejudge gue, gue mah suka nggak ambil pusing. Meskipun, gue akui gue itu orangnya rada sensitif. Ya, tapi akhir-akhir ini gue bisa nahan emosi gue kok. Saat gue sebenernya pengen banget marah, dengan pikiran anak 14 tahun, gue tahan amarah itu. Pokoknya gue udah mulai jago nahan emosi deh. Meskipun rasanya tuh nggak enak pake banget! Gimana nggak, lagi-lagi gue nggak bisa ngelampiasin atau ngungkapin apa yang gue rasa. Ya, salah satu kelemahan gue itu.


Banyak yang bilang, gue itu masih egois, kekanak-kanakan, terus apalagi ya, pokoknya gitu deh. Gue akuin itu bener. Maklum sih ya, gue anak bungsu, dan gue emang lebih muda 1 tahun dibanding temen-temen gue. Yah, sebenernya mereka yang bilang kayak gitu bisa maklumlah ya. Seenggaknya harapan gue sih gitu. Kalo dibilang kekanak-kanakan gue sih seneng-seneng aja. Kalo kekanak-kanakan itu kan lucu, terus unyu-unyu lagi:)) *abaikan. Tapi, kalo egois, ya siapa sih yang suka dibilang egois? Anak kecil kali ya, yang nggak tau egois itu apaan.
Dengan sikap gue yang kayak gini, banyak yang suka becandain gue. Ya kayak bully tapi dalam konteks bercanda. Gue suka sih. Fine-fine aja, soalnya kadang bikin ketawa juga sih. Terus bikin gue jadi tambah deket sama temen-temen gue. Pokoknya asyik deh lah yaaa.
Tapi, ada satu yang nggak gue suka. Kalo bercandanya udah keterlaluan, gue mulai nggak suka. Bercanda boleh-boleh aja kok, boleh banget malah. Tapi, ada batasnya lhoo. Kalo bercandaan versi gue, itu batasnya panjang banget kok. Sepanjang sungai nil ada kalii, haha. Tapi masa, ada yang udah ngelewatin batas bercandaan gue cobaaa? Saking hebatnya bercanda kali ya.
Oke, beralih ke topik lain. Gimana sih rasanya dijudge sama orang yang sok tau? Difitnah sama orang? Ngeselin banget pastinya. Asal ngejudge padahal nggak tau apa-apa. Ngomongin gue yang nggak-nggak, padahal kenyataannya nggak gitu. KESEL BANGET! Ada kali gue mau tonjok muka-muka tuh orang. Gue paling nggak suka orang yang sok tau. Terus, gimana sih rasanya disalahin muluu? Nggak enak kan? Gini salah, gitu salah, kalo semua salah yang bener kayak apaaa?!! Oh iya, yang bener itu kayak lo-lo semua ya? Oh gituuuuuu.
Mungkin, mereka pikir gue itu selalu bakal sabar. Tapi sebenernya nggak gitu kok.
Hati gue cuma satu lho, asal kalian mau tauu...
Gue juga punya perasaan lho, kalo kalian belum tau...
Kesabaran gue punya bates lhoo..
Ada kalanya gue bakal bilang 'Terserah, terserah kalian aja. Gue udah capek'....
Ada saatnya juga gue bakal selalu bilang 'Iya iya. Yang bener lo kok', itu artinya gue udah pasrah...
Bakal ada waktu dimana gue akan bener-bener nyerah...

Kayaknya hidup gue miris banget yaa? Nggak usah masang tampang kasian gituu.
Oke, sebelum gue pamit, seperti biasa, gue nggak lupa ngasih pesen. Pesen gue yaitu nasi putih satu, ayam bakar satu, es jeruk satu.... Uppsss, itu pesenan kalii, wkwkwk.
Pesen gue, kala kalian berusaha mampu dan tegar menghadapi masalah yang ada, itu artinya kalian harus bersiap-siap menghadapi yang namanya pasrah. Karena, lelah bersandiwara dan lelah sok tegar itu mungkin akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar