Kamis, 28 Februari 2019

HEYYO LONG TIME NO SEE!

HAIIII SEMUANYAA!! EH BUSET GUE UDAH NGILANG BERAPA ABAD DARI BLOG INI WOY?! HEBOH BAT YAK GUE.

Okeeee, pada kangen gue nggak? Yaampun gila gue ga ilang ya. Siapa juga han yang mau baca ini :(
Oke lanjut. Jadi, perkenalkan, karena gue udah terlalu lama ngilang. Gue, seorang cewe, dengan keabsurd-annya, dengan kegilaannya, dengan kemagerannya, and hey! I'm twenty! Gilaaa nggak sih. Gue inget banget, pertama kali gue bikin blog ini tuh smp dan kaget aja sekarang gue udah 20 taon, udah semester 6, bentar lagi kkn masaaa:( Kalo ditanya seneng apa sedih, gue bakal secara tegas jawab, gue sedih. Banget. Kenapa waktu secepet itu berlalu? Banyak hal di masa lalu yang masih gue kangenin, gue damba-dambain. Tapi, mau gue se-depressed apapun pengen masa lalu itu keulang, ya I know it can't happened.
Tukan, kalo udah bawa-bawa masa lalu gue tuh bawaanya pengen nangis mulu. Terlalu banyak yang berubah di kehidupan gue, sekarang. Itu sih menurut gue. Mungkin menurut orang-orang di sekitar gue, kayak apa sih han alay banget. Perasaan masih sama aja deh kehidupan lo. But, you don't know everything, dude. Me, myself, who know every single thing of my life. So, stop sok tau tentang kehidupan gue.
Lho, kok gue jadi marah-marah yak. Maap-maap.


Jadi, manteman yang berbahagia, gue udah semester 6. Dan tebak, apa aja yang udah gue lakuin selama gue kuliah yang tau-tau udah semester 6 ini? Banyaaaakkkk, but nothing. Nggak maksud ya? Ya banyak yang terjadi. Tapi, menurut gue itu semua nggak ada artinya, nggak banyak peningkatan di hidup gue. Yap, gue kebanyakan menyia-nyiakan waktu gue. Even itu waktu buat keluarga gue banyak yang nggak gue pake dengan sebaik-baiknya, gue ngerasa banyak hal yang gue lewatin gitu aja, gue sia-siain. Harusnya gue nggak gitu. Selalu hal itu yang ada di benak gue. Harusnya. Gue. Nggak. Gitu. Huft. Pengen nangis kan :(

Oke stop bersedih han. Akhir-akhir ini gue tiba-tiba dapet sebuah motivasi. Banyak hal yang bisa bikin lo bahagia han, ngapain mikirin hal yang cuma bikin kamu sedih?
Jujur, gue usaha buat selalu bahagia. Tapi, nggak segampang itu juga gue buang jauh-jauh tuh kesedihan. Apalagi kalo lagi sendiri. Beuh. Bawaannya homesick lah, nyesel lah, kangen masa lalu lah, kangen doi lah.... eits, doi siapa nih? Wkwk. Penasaran ya? Next time gue bakal cerita. Yang paling parah itu homesick sih. Sumpah ya tiap lagi sendiri gue langsung kangen ortu di rumah, kangen keluarga gue ngumpul bareng full team, dan tau-tau gue nyalahin keadaan. Pengen balik lagi ke masa lalu. Tiba-tiba gue pengen lari dari jogja, balik ke bengkulu, balik ke pelukan ortu gue. Gue masih nggak sanggup kalo suatu saat gue harus jadi dewasa, harus bisa menopang diri sendiri di kehidupan, anjir gue nggak sanggup. Oke mungkin kalian mikir, jarang pulang kah? No, gue nyaris tiap semester pulang. Cuma liburan tahun baru kemaren yang nggak. Tapi, itupun ortu gue yang kesini. Ortu gue sering kok kesini jengukin gue ma kakak-kakak gue. Tapi, tetep aja, gue ngerasa kangen tiap saat. Ya itu, homesick yang sangat parah. Bahkan, gue pernah nangis-nangis di depan kakak gue ngomong pengen balik. Kakak gue bingung dong, nanyain ada apa. Gue? Tetep nangis, nggak bisa jawab apa-apa. Ya, karena gue cuma pengen balik. Dijelasin pun susah. Miss you, Ayah, Umi *emotlove*.
Ada yang bilang ke gue, mungkin itu proses pendewasaan. Secara nggak sadar, tubuh dan pikiran gue bereaksi kek gitu. Ya gue juga nggak ngerti lah ya, gue ngikutin naluri aja.

Hmm, mungkin kalian mikir buset ni orang menyedihkan banget hidupnya? Absolutely, no! Gue bahagia, gue seneng-seneng aja tiap harinya. Nggak ada tuh gue murung di kampus. Ya, terlihat seperti all is well. Masih gue gila kalo bareng temen-temen gue. Masih gue jalan bareng kakak gue. Masih gue becandaan bareng sama orang rumah. Ya, hidup gue sebahagia itu terlihat.
By the way, gapapa kok hidup kayak gitu. Itu sama aja lo mendoakan hidup lo akan sebaik yang terlihat. Ye gak ye gak?
Ya kayak kata gue tadi, Buat apa mikirin hal-hal yang cuma bikin sedih, kalau lebih banyak lagi hal yang bisa bikin bahagia? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar